Selain Sehat, Gowes Virtual Fibre First Cycling 2020 Perangi Covid-19

Senin, 21 September 2020 - 12:33 WIB
loading...
Selain Sehat, Gowes...
Fibre First Cycling 2020 merupakan kegiatan virtual cycling terbesar di Indonesia. Selain menyehatkan, kegiatan ini mengajak masyarakat berdonasi untuk korban COVID-19. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Fibre First mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk ikut Fibre First Cycling 2020, sebuah kegiatan virtual cycling terbesar di Indonesia. Kegiatan ini dapat diikuti oleh 10.000 peserta untuk mencapai 1.000.000 kilometer agar total donasi sebesar Rp200 juta dan akan disalurkan kepada keluarga korban COVID-19 yang membutuhkan.

Untuk bisa mulai berdonasi maka setiap peserta harus memenuhi target akumulasi jarak tempuh sejauh 50 KM terlebih dulu. Setelah itu, Fibre First akan mendonasikan Rp400/KM atas nama peserta untuk setiap kilometer selanjutnya kepada Yayasan Kita Bisa (Kitabisa.com). (Baca juga: Utamakan Kesehatan, Christian Sugiono-Titi Kamal Terapkan Gaya Hidup Sehat )

“Kami paham betul bahwa setelah berbulan-bulan dilanda pandemi COVID-19, masyarakat Indonesia sudah bosan dan sangat rindu akan adanya sebuah event, khususnya yang bersifat healthy, massive, dan fun. Oleh karena kami hadir mewadahi kebutuhan masyarakatakan hal tersebut dan menyelenggarakan Fibre First Cycling 2020. Tentunya, event tersebut wajib dilakukan tanpa melanggar aturan atau protocol PSBB yang berlaku,” kata Benny Winata, CEO Fibre First.

Sementara, Raja Sapta Oktohari selaku Ketua Umum Indonesian Cycling Federation (ICF) menambahkan, pihaknya mendukung penuh Fibre First Cycling 2020. Terlihat dari jumlah peserta yang telah terdaftar, kegiatan virtual cycling dengan skala nasional ini menunjukan tingginya semangat pesepeda di seluruh Indonesia.

“Mari gabung dan dapatkan juga lisensidari ICF sebagai jaminan keselamatan bersepeda. Tapi jangan lupa ya, selama mengikuti kegiatan untuk tetap mematuhi protokol yang telah ditetapkan pemerintah,” bebernya.

Akhir pekan lalu, 19 September 2020, tiket selama periode Early Bird telah terjual habis. Bagi yang ingin ikutan, pendaftaran Reguler akan tetap dibuka hingga 10.000 peserta tercapai. Setiap peserta yang sudah mendaftarakan mendapatkan RACE PACK senilai Rp1.000.000 berupa Official Jersey, Finisher Medal, dan FibreFirst One Week Supply serta Shaker-nya tanpa ongkos kirim. Lengkapnya bisa dilihat melalui www.detoxmovement.id. (Baca juga: Jelang Tampil di Emmy Awards, Giuliana Rancic dan Vivica A. Fox Mengaku Positif COVID-19 )

Fibre First Cycling 2020 yang didukung sepenuhnya Indonesian Cycling Federation (ICF) dan diselenggarakan Fibre First bersama BliBli dan GERAK ini bisa dilakukan dari lokasi dan rute yang peserta tentukan sendiri, baik itu di jalan raya, jalur trail, taman sekitar rumah, trek altetik, atau bisa dimana pun sesuai dengan kemampuan peserta. Dengan aplikasi GERAK, kegiatan bersepeda akan terakumulasi dan terpampang pada leader board.

Kegiatan ini juga merupakan event perdana #DETOXMOVEMENT yang ke depannya akan mengadakan berbagai event gerakan sehat lainnya, khususnya olahraga yang dapat memberikan manfaat positif untuk tubuh.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1002 seconds (0.1#10.140)